More Links

Pages

Quote Of The Day

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 28 April 2012

Facebook Timeline kini sudah hadir dan bisa di nikmati oleh siapa saja. Sebelumnya, Facebook Timeline ini sendiri hanya bisa di gunakan oleh beberapa orang saja dan tertutup oleh pengguna biasa. Menurut beberapa sumber yang di dapat penulis, fitur ini mungkin akan di perkenalkan sekitar pertengahan september tahun depan. Tapi entah bagaimana, secara cepat fitur ini sudah di rilis dalam beberapa waktu kemarin.
Facebook Timeline   Bedah Habis Fitur Terbaru Facebook Image
Sejak awal kemunculannya, versi beta Facebook Timeline sudah bisa
di nikmati oleh beberapa pengembang tentunya dengan fitur feedback, dan di berikan waktu sebanyak seminggu untuk mencoba meng-eksplorasinya. Kini fitur tersebut tidak hanya terbatas bagi pengembang saja, tetapi Anda pun bisa menikmatinya. Lantas apa saja yang istimewa pada Facebook Timeline ini ?
Apa yang di maksud Facebook Timeline?
Fitur ini bisa di bilang sudah menggantikan secara keseluruhan profil page yang sebelumnya anda gunakan. Pada Facebook Timeline di perkenalkan fitur “ Story Of Your Life “, fitur ini bisa di scrolling ke atas dan ke bawah.
Tampilan terbaru dari facebook timeline di dalam profil lainnya bisa di liat pada letak info yang sudah di tampilkan di bawah foto profil kita. Di mana sebelumnya jika ingin mengetahui Info, kita harus terlebih dahulu memilih tab info di bawah foto profil (lihat gambar).
Facebook Timeline   Bedah Habis Fitur Terbaru Facebook Image
Lainnya adalah fitur andalan timeline ini yaitu adanya penambahan header yang di sebut ” Cover “. Dengan adanya fitur ini profil page Anda akan serasa menggunakan BlogSpot atau pun WordPress.Facebook Timeline   Bedah Habis Fitur Terbaru Facebook Image
Kemudian Anda bisa dengan gampang melihat wall yang terjadi pada masa sekarang atau tahun sebelumnya, karena sudah di berikan fitur pemilihan tahun yang berada di kanan tengah saat kita menggeser scroll ke bawah di profil. Sebelumnya, ini lah fitur yang sempat menjadi kontroversi (sumber dari Reuters) karena seseorang yang baru menjadi teman Anda di Facebook bisa saja melihat isi wall anda pada masa sebelum orang tersebut belum menjadi teman Anda.
Facebook Timeline   Bedah Habis Fitur Terbaru Facebook Image
Danpada halaman dinding profil yang biasanya di penuhi wall, sekarang sudah terbagi dua. di sebelah kiri terdapat aktifitas postingan Anda sedangkan di kanan terdapat informasi mengenai aktifitas anda. Namun, jika anda hanya ingin sekedar mengetahui fitur tanpa menggunakannya anda bisa melihat demo page nya di http://www.facebook.com/about/timeline. Atau jika ingin menggunakannya, klik pilihan “Get it Now“  pada halaman teman yang sudah memakai fitur ini.
Peringatan!
Sampai saat ini pihak Facebook belum menyediakan fasilitas untuk mengembalikan tampilan “Facebook Timeline” ke tampilan yang lama. Jadi, sesudah menggunakan Facebook Timeline, anda tidak bisa lagi merubahnya ke tampilan lama, sampai pihak Facebook menyediakan fasilitas untuk itu.

0 komentar:

Posting Komentar